Pages

Ads 468x60px

Labels

Minggu, 22 Januari 2012

10 Monster Laut Purba Paling Ganas Sepanjang Sejarah

Laut modern adalah tempat yang menakutkan, penuh dengan barakuda, hiu, super-cumi, dan mungkin Cthulhu. Namun, tidak peduli apa yang kita temukan di kedalaman hari ini, tidak satupun dari mereka tampaknya datang dekat dengan teror raksasa yang berkeliaran di laut di bumi masa lalu, raksasa laut kadal, hiu rakasa dan bahkan "hypercarnivorous" paus. Untuk sebagian besar dari hal-hal ini, manusia hampir tidak akan memenuhi syarat sebagai camilan.

Berikut adalah 10 Monster Laut Purba Paling Ganas Sepanjang Sejarah


Quote:
Quote:
10. Megalodon

Spoiler for Megalodon:
Megalodon


Megalodon adalah spesies ikan hiu purba raksasa yang hidup sekitar 20 hingga 1,2 juta tahun lalu. Hiu ini berukuran lebih besar dari sebuah kapal pesiar. Namanya sendiri berarti "gigi yang besar". Hewan ini termasuk jenis hiu perairan dalam yang jarang naik ke permukaan kecuali untuk mencari mangsa.

Isu yang tersebar, meski hiu ini belum pernah ditemukan dalam keadaan hidup, banyak di antara kalangan ilmuwan berpendapat bahwa hiu ini masih hidup, dan termasuk fosil hidup. Keturunan dekat hiu ini adalah hiu putih.
Quote:
9. Liopleurodon

Spoiler for Liopleurodon:
Liopleurodon


Liopleurodon (ejaan Inggris: [ˌlaɪ.ɵˈplʊərədɒn]) adalah genus reptil laut karnivora yang masuk kedalam klad Pliosauroidea. Dua spesies Liopleurodon hidup di masa Callovian pada periode Jura Pertengahan (c. 160 hingga 155 mya), sementara spesies ketiga, L. rossicus, hidup pada masa Jura Akhir.

Nama genus Liopleurodon diperkenalkan oleh H.E Sauvage pada tahun 1873 atas dasar tiga gigi berukuran 70 milimeter.
Quote:
8. Basilosaurus

Spoiler for Basilosaurus:
Basilosaurus


Basilosaurus ("Kadal Raja") adalah genus cetacean yang hidup dari 40 hingga 34 juta tahun silam di akhir Eosen. Sisa sisa fosilnya telah ditemukan di Amerika Serikat (Louisiana), dan waktu itu sempat dipercaya sebagai semacam reptil laut raksasa. Walaupun penelitian lebih lanjut telah membantahkan hal ini. Fosil dari sekurangnya dua spesies lain dari takson ini telah ditemukan di Mesir dan Pakistan. Basilosaurus dapat tumbuh hingga sepanjang 18 meter (60 kaki), dan dipercaya sebagai hewan terbesar di masa saat mereka hidup. Sirip belakang mereka yang kecil telah menarik perhatian bagi para paleontologis.
Quote:
7. Jaekelopterus Rhenaniae

Spoiler for Jaekelopterus rhenaniae:
Jaekelopterus rhenaniae


Jaekelopterus rhenaniae ("sayap Otto Jaekel dari Rhineland") adalah spesies punah dari Eurypterida (kalajengking laut). Pada panjang diperkirakan sebesar 2,5 meter (8,2 kaki), ini adalah salah satu dari dua arthropoda terbesar yang pernah ditemukan (yang lainnya adalah binatang kaki seribu-seperti raksasa, Arthropleura, meskipun yang hewan yang lebih besar tidak jelas). Para eurypterid terbesar kedua dikenal adalah Pterygotus. Jaekelopterus hidup sekitar 390 juta tahun lalu. Meskipun disebut sebagai "kalajengking laut", adalah berspekulasi untuk memiliki hidup di sungai air tawar dan danau, bukan di lautan air asin. Hewan itu dijelaskan oleh Simon Braddy dan Markus Poschmann dari University of Bristol di jurnal Biology Letters (November 2007), mereka menemukan 46 cm chelicera (cakar seperti bagian mulut), dan diperkirakan ukuran total hewan berdasarkan proporsi dari cakar ini. Bila diperpanjang, chelicerae akan telah menambahkan meteran panjangnya lain.
Tetap hewan fosil ditemukan di Lagerstätte (Emsian) Awal Pembentukan Devon Klerf dari Willwerath dekat Prüm, Jerman .
Quote:
6. Mauisaurus

Spoiler for Mauisaurus:
Mauisaurus


Mauisaurus ("Maui reptil") adalah genus dari Plesiosaurus yang hidup selama periode Cretaceous Akhir sekitar 65 juta tahun lalu di apa yang sekarang Selandia Baru. Itu adalah Plesiosaurus terbesar, dan mungkin reptil laut terbesar di perairan Selandia Baru pada saat itu. Mauisaurus haasti adalah spesies hanya dikenal dari genus. Sejumlah spesimen telah ditemukan, meskipun hanya sedikit yang terjaga dengan baik dan sebagian besar lengkap. Hanya lain yang dibentuk Selandia Baru Plesiosaurus, Tuarangisaurus keyesi, tidak dapat dihubungkan sebagai relatif langsung ke Mauisaurus.
Quote:
5. Dunkleosteus

Spoiler for Dunkleosteus:
Dunkleosteus


Dunkleosteus (Dari "(David) Dunkle" + osteus (οστεος, Yunani: tulang); berarti "tulang Dunkle") adalah sebuah genus ikan prasejarah, salah satu placoderma arthrodire terbesar yang pernah hidup, yang ada selama periode Devon Akhir, sekitar 380-360000000 tahun yang lalu.

Pemburu ini, berukuran sampai dengan 10 meter (33 kaki) dan berat 3,6 ton (4,0 ton pendek), adalah predator puncak hypercarnivorous. Placoderma beberapa lainnya, menyimpan, mungkin, kontemporer, Titanichthys, disaingi Dunkleosteus dalam ukuran.

Dunkleosteus adalah anggota arthrodires pachyosteomorph, dan lebih khusus biasanya ditempatkan di Dinichthyidae keluarga, sebuah keluarga besar terdiri dari besar, arthrodires karnivora seperti Gorgonichthys. Anderson (2009) menunjukkan bahwa karena Dunkleosteus primitif struktur rahang harus ditempatkan di luar keluarga Dinichthyidae, mungkin dekat dengan dasar Pachyosteomorpha klade, dekat Eastmanosteus, [rujukan?] Tetapi ide ini belum diuji.

Studi baru telah mengungkapkan beberapa fitur dalam baik makanan dan biomekanik sebagai ekologi dan fisiologi. Placodermi pertama kali muncul di Silur, dan kelompok menjadi punah selama transisi dari Devon ke Karbon, tanpa meninggalkan keturunan. Kelas berlangsung hampir 50 juta tahun, dibandingkan dengan 400 juta tahun sejarah panjang hiu .
Dalam beberapa dekade terakhir, Dunkleosteus telah mendapat pengakuan dalam budaya populer, dengan sejumlah besar spesimen pada layar, dan penampilan terkemuka di media hiburan. Banyak fosil dari beberapa spesies telah ditemukan di Amerika Utara, Polandia, Belgia dan Maroko.
Quote:
4. Kronosaurus

Spoiler for Kronosaurus:
Kronosaurus


Kronosaurus (diucapkan / ˌ krɒnoʊsɔrəs / kron-o-sawr-əs, yang berarti "kadal Kronos") adalah sebuah genus punah berleher pendek pliosaurus. Ini merupakan salah satu pliosaurs terbesar, dan tepat bernama setelah pemimpin, Cronus Yunani Titan.
Quote:
3. Helicoprion

Spoiler for Helicoprion:
Helicoprion


Helicoprion ("Spiral Saw") adalah genus berumur panjang hiu-seperti ikan bertulang rawan yang pertama kali muncul di lautan Karbon akhir dari 280 juta tahun yang lalu, selamat dari peristiwa kepunahan Permian-Trias, dan akhirnya punah selama periode Triassic awal beberapa 225 juta tahun yang lalu.

Fosil-fosil hanya dikenal adalah gigi, yang diatur dalam "gigi ulir-" fantastis sangat mengingatkan melingkar melihat. Tidak sampai penemuan tengkorak Ornithoprion, relatif, bahwa itu adalah menyadari bahwa gigi-lingkaran itu di rahang bawah. Gigi-lingkaran mewakili semua gigi yang dihasilkan oleh individu yang di rahang bawah, di bahwa sebagai individu tumbuh, dengan, tua gigi kecil yang pindah ke tengah lingkaran dengan penampilan yang lebih besar, gigi baru. Perbandingan dengan eugenodontids lainnya menunjukkan bahwa Helicoprion mungkin telah tumbuh hingga 10-15 kaki panjang.
Lokasi yang tepat dari lingkaran gigi di rahang bawah tidak diketahui. Rekonstruksi Kebanyakan saat ini tempat lingkaran di bagian depan rahang bawah; namun hal ini akan menciptakan tarik, membuat hiu perenang kurang efisien, dan turbulensi, mengingatkan mangsa pendekatan [1] Sebuah rekonstruksi alternatif, yang dibuat oleh Mary Parrish bawah. arah Robert Purdy, Victor Springer dan Matt Carrano untuk Smithsonian, tempat ulir lebih dalam ke tenggorokan. Susunan ini akan paling cocok untuk mangsa bertubuh lunak.

Rahang bawah dari Helicoprion bessonovi dipajang di Museum Paleozoological Cina

Gigi individu bergerigi, dan itu tersirat bahwa Helicoprion adalah karnivora. Karena ada belum menjadi tengkorak yang sebenarnya ditemukan, persis bagaimana itu ditangkap atau diberi mangsanya adalah subyek banyak spekulasi. Satu hipotesis yang memangsa Amon dan bahwa gigi khusus untuk pekerjaan dari membobol kerang bani Amon '. Ide lain adalah bahwa hiu akan berenang ke sekolah ikan dan melemparkannya keluar rahang, tersangkut memangsa banyak gigi nya. Spesimen terkemuka Helicoprion telah ditemukan di bagian timur Idaho, Utah utara, dan bagian barat jauh tengah Wyoming.
Quote:
2. Livyatan melvillei

Spoiler for Livyatan melvillei:
Livyatan melvillei


Livyatan melvillei adalah spesies paus punah physeteroid, yang hidup selama zaman Miosen, sekitar 12-13000000 tahun yang lalu.
Quote:
1. Giant Stingray

Spoiler for Giant Stingray:
Giant Stingray


Ikan pari air tawar raksasa (Himantura Chaophraya) adalah spesies ikan pari dalam keluarga Dasyatidae, asli muara sungai besar dan Asia Tenggara [2]. Ini adalah salah satu ikan air tawar terbesar di dunia, dengan laporan dari Chao Phraya dan Sungai Mekong individu dengan berat 500-600 kg (1,100-1,300 lbs) Jumlahnya menyusut karena penangkapan yang berlebihan dan hilangnya habitat, dan beberapa penduduk setempat berada dalam bahaya akan punah.. Semakin kecil air tawar whipray New Guinea dan Australia utara pernah dianggap sejenis dengan ikan pari air tawar raksasa tetapi sekarang diakui sebagai satu spesies terpisah.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 

Sample Text

NikiComic