Pages

Ads 468x60px

Labels

Sabtu, 28 Januari 2012

Sejarah Perjalanan DreamWorks Animation


DreamWorks Animation SKG ialah sebuah studio animasi Amerika yang utamanya menghasilkan siri filem animasi komputer yang terkenal secara komersial, termasuk Shrek, Shark Tale, Madagascar, Over the Hedge, Bee Movie, Kung Fu Panda, Monsters vs. Aliens, dan How to Train Your Dragon. Sungguhpun studio ini menghasilkan filem animasi tradisi mengenai subjek serius pada awalnya, kebanyakan filem animasi komputer dan siri televisen mereka kini mendapat reputasi sebagai menumpu kepada budaya popular dan satire, sungguhpun kejayaan mereka paling besar dalam tahun kebelakangan memiliki tema lebih sejagat.Studio ini dibentuk melalui gabungan division animasi feature DreamWorks dan Pacific Data Images (PDI). Pada asalnya dibentuk di bawah panji2 DreamWorks SKG, ia diolah menjadi syarikat awam berasingan pada tahun 2004.

Mereka kini hanya mengedar hanya melalui Paramount Pictures Viacom yang mengambil keseluruhan DreamWorks SKG pada Februari 2006, mengolah ia semula sekali lagi pada 2008. DreamWorks Animation mengekalkan dua kampus: studio animasi feature DreamWorks asal di Glendale, California dan studio PDI di Redwood City, California.
 
Sejarah Perjalanan DreamWorks Animation
 
Pada tahun 1994
DreamWorks Studios awalnya didirikan pada tahun 1994 oleh Spielberg, Jeffrey Katzenberg, dan David Geffen. Salah satu forays pertama studio ke pasar hiburan adalah lama berjalan sitkom "Kota Spin." DreamWorks merilis film pertama pada September 1997-thriller aksi "The Peacemaker," dibintangi George Clooney dan Nicole Kidman. Hal ini diikuti oleh film pertama Spielberg untuk studio, "Amistad," yang dinominasikan untuk empat Academy Awards ™, termasuk Anthony Hopkins untuk Aktor Pendukung Terbaik. Spielberg juga menerima Persekutuan kedelapan Direksi Amerika (DGA) nominasi untuk "Amistad."
 
 



Pada tahun 1998
DreamWorks merilis Dunia kritis diakui Spielberg Perang drama II, "Saving Private Ryan," serta pertama dua fitur animasi, "antz" dan "Pangeran dari Mesir." "Saving Private Ryan," yang adalah co- produksi dengan Paramount, adalah rilis terlaris tertinggi (dalam negeri) tahun, dan dinominasikan untuk 11 Academy Awards, yang memenangkan lima, termasuk Best Direktur Spielberg. Ia juga dihormati dengan penghargaan DGA sutradara untuk Prestasi Posisi dalam Feature Film.

Pada tahun 1999
DreamWorks merilis pemenang Academy Award "American Beauty," dibintangi Kevin Spacey dan Annette Bening dan disutradarai oleh pertama kali sutradara Sam Mendes. Tahun berikutnya, studio merilis "Gladiator" (co-produksi dengan Universal Studios), yang memenangkan Oscar tahun itu untuk Best Picture, "Almost Famous" (co-produksi dengan Sony), "Meet the Parents" (co produksi dengan Universal), "The Contender" dan "Castaway" (co-produksi dengan 20th Century Fox). Di box office, rilis DreamWorks pada tahun 2000 mencapai lebih dari $ 2 miliar di seluruh dunia.

Pada tahun 2001
DreamWorks dan Universal Pictures yang dihasilkan Academy-Award film yang menang, tahun yang sama, Steven Spielberg dan Tom Hanks bermitra untuk eksekutif miniseri HBO menghasilkan tengara, "A Beautiful Mind." "Band of Brothers." Rilis lainnya DreamWorks 'untuk 2001 termasuk debut ogre favorit semua orang, "Shrek," dan Spielberg "AI: Artificial Intelligence" (co-produksi dengan Warner Bros). "Shrek," yang menampilkan bakat suara Mike Myers, Cameron Diaz, dan Eddie Murphy, yang pernah memenangkan Best Animated Feature Film pertama Oscar

Pada tahun 2002
studio merilis "Minority Report," co-produksi dengan 20th Century Fox, dibintangi Tom Cruise dan disutradarai oleh Spielberg, "Road to Perdition," dibintangi Tom Hanks, Paul Newman, Jude Law, dan Daniel Craig dan diarahkan oleh Sam Mendes, "The Ring," sebuah remake dari film horor Jepang "Ringu," dan film kedua Spielberg tahun 2002, "Catch Me Jika Anda Bisa," dibintangi Leonardo DiCaprio dan Tom Hanks. Selama beberapa tahun berikutnya, studio terus menghasilkan batu tulis film sukses termasuk "Old School," tahun 2003 "Rumah Pasir dan Kabut," dan "Seabiscuit" (co-produksi dengan Universal, "serta" Anchorman tahun 2004 "" Collateral, "dan sekuel populer seperti" Meet the Fockers "dan" Shrek 2. "

Kejatuhan Pada tahun 2004
divisi animasi studio adalah spin-off menjadi perusahaan publik bernama DreamWorks Animation (DWA). DreamWorks Jeffrey Katzenberg pendiri pindah dengan DWA menjadi CEO-nya. Sekarang perusahaan terpisah, DWA hanya menghasilkan film animasi dan program televisi.

Dengan Katzenberg mengawasi DWA baru, David Geffen dan Steven Spielberg difokuskan pada lengan live-action DreamWorks Studios. Pada tahun 2005, Spielberg merilis dua film-remake sukses dari Wells HG klasik "War of the Worlds," yang dibintangi Tom Cruise, dan drama sejarah, "Munich," dibintangi Eric Bana.

Pada bulan Januari 2005

perusahaan itu dijual ke studio milik Viacom, Paramount Pictures. DreamWorks telah dikembangkan dan diproduksi "Dreamgirls," serta Clint Eastwood-diarahkan Perang Dunia II film "Bendera Bapa Kami" dan "Letters From Iwo Jima" (baik co-produksi dengan Warner Bros), yang didistribusikan Paramount dalam tahun pertama memperoleh studio. "Dreamgirls" memperoleh delapan nominasi Oscar ®, termasuk menang untuk Aktris Pendukung Terbaik untuk Jennifer Hudson, "Flags of Our Fathers" meraih dua nominasi, dan "Letters From Iwo Jima" mengumpulkan empat, termasuk Best Picture, Best Director, dan Best Asli Skenario. Beberapa bulan setelah pembelian Paramount DreamWorks, Stacey Snider bergabung dengan tim Geffen dan Spielberg. Snider telah Ketua di Universal Studios di mana ia mengalami sukses yang luar biasa dengan output yang konsisten film yang baik domestik dan internasional box-office hit, sementara mengumpulkan pujian kritis luas.

Kedatangan Snider sebagai CEO DreamWorks 'dan Co-Chair mulai lari penting untuk perusahaan baru. Pertama empat rilis tahun 2007 semua debutnya di tempat yang # 1 di box office dan masing-masing memperoleh lebih dari $ 100 juta di seluruh dunia. Empat film termasuk film komedi Eddie Murphy "Norbit," "Blades of Glory" yang dibintangi Will Ferrell, "Disturbia," dibintangi Shia LaBeouf, dan Teluk Michael diarahkan "Transformers," yang sendiri penghasilan kotor lebih dari $ 700 juta di seluruh dunia. Studio selesai keluar tahun dengan film-film kritis diakui sebagai "The Kite Runner," berdasarkan novel Khaled Hosseini dicintai, dan "Sweeney Todd: The Barber Demon of Fleet Street," dibintangi Johnny Depp dan disutradarai oleh Tim Burton. "Sweeney Todd" memenangkan Golden Globe untuk Best Motion Picture, Musikal atau Komedi dan Depp memenangkan untuk Best Performance oleh Aktor sebuah Motion Picture, Musikal atau Komedi, serta mendapatkan nominasi Oscar untuk Aktor Terbaik untuk memainkan peran tituler .

Pada tahun 2007
DreamWorks merilis film komedi "Tropic Thunder," disutradarai oleh Ben Stiller dan dibintangi, bersama dengan Robert Downey, Jr, Jack Black, Jay Baruchel, Brandon T. Jackson, Nick Nolte, dan cameo tak terlupakan dengan Tom Cruise. Robert Downey, Jr Bravura penggambaran sebagai aktor Australia memainkan Afrika-Amerika di Vietnam film-dalam-film, membuatnya mendapatkan penghargaan di seluruh papan termasuk nominasi Aktor Pendukung Terbaik untuk Academy Awards ™, Kritikus Film Broadcast tersebut, Golden Globes, dan Screen Actors Guild. 2008 adalah capped off dengan film ketiga sutradara Sam Mendes 'untuk DreamWorks, "Revolutionary Road." Berdasarkan pada novel 1961 oleh Richard Yates, film reuni Kate Winslet dan DiCaprio Leonard pada layar untuk pertama kalinya sejak "Revolusi" Titanic. " Jalan "adalah seorang kritikus favorit dan Winslet memenangkan Golden Globe untuk Best Performance oleh Aktris Motion Picture, Drama untuk perannya sebagai April Wheeler.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Sample Text

NikiComic