Pages

Ads 468x60px

Labels

Sabtu, 21 Januari 2012

11 Fakta Tersembunyi Steve Jobs


detail berita
Steve Jobs
CALIFORNIA - Orang awam mungkin selama ini tahu bahwa Steve Jobs hanyalah seorang CEO Apple, pencipta iPhone, Mac, iPod, iPad, namun masing jarang yang tahu mengenai latar belakang dari pria jenius ini.

Seperti yang dikutip dari Hollyscoop, Jumat (7/10/2011), ada sekira 11 fakta tersembunyi dari Steve Jobs yang sebagian orang belum mengetahuinya:

1. Drop-out dari kuliah:
Seperti halnya Mark Zuckerberg yang drop-out dari Universitas Hardvard, Jobs juga drop out dari Reed College, Portland, Oregon, hanya enam bulan setelah ia masuk. Satu tahun kemudian ia mendirikan Apple.

2. Suka LSD:
Steve Jobs menyukai Lysergic acid diethylamide (LSD) atau yang biasa disebut 'acid', sejenis obat-obatan berbentuk kotak yang tipis, yang dapat menimbulkan efek halusinasi. Setelah dropout dari kuliah, Jobs berkelana ke India, memeluk agama Buddha, dan mencoba obat-obatan LSD. Jobs mendeskripsikan pengalamannya dengan LSD sebagai 'satu dari tiga hal penting yang pernah ia lakukan dalam hidup'.

3. Jobs anak adopsi:
Ibu biologis Jobs menyerahkan anaknya satu pekan setelah dilahirkan. Ia tidak menikah dan masih sekolah. Jobs kemudian diadopsi oleh sebuah pasangan Armenia, Paul dan Clara Hagopian. Pada tahun 90-an Jobs melacak adik perempuan kandungnya, hingga akhirnya menemukannya pada umur 27 tahun. adik kandungnya juga merupakan seorang penulis sukses dan profesor di UCLA.

4. Jobs sempat terpikir menjadi Biksu:
Steve Jobs adalah seorang Buddhist Zen yang taat, bahkan ia sempat memikirkan untuk menjadi seorang biksu. Jobs menikah dengan upacara agama Buddha, yang dipimpin oleh pembimbing pribadinya.

5. Ia mendirikan Pixar:
Kesuksesan besarnya bersama Apple membuat orang-orang tidak tahu bahwa pada tahun 1986 Steve Jobs membeli sebuah studio animasi, Pixar, sebesar USD5 juta serta memberikan tambahan USD5 juta untuk bereksperimen dengan animasi. Jobs juga turut berperan dalam penjualan Pixar ke Disney 20 tahun kemudian.

6. Jobs adalah seorang playboy:
Sebelum Jobs menikahi Laurene Powell pada tahun 1991, ia sempat mengencani bintang-bintang Hollywood seperti Dianne Keaton dan Joan Baez. Jobs juga disebut merupakan ayah dari anak seorang wanita bernama Chrisann Brennan.

7. Jobs memberikan pidato kelulusan mahasiwa:
Meski ia drop-out, namun ia didaulat untuk memberikan pidato kelulusan mahasiswa di Standford University pada tahun 2005.

8. Ia pernah dipecat dari Apple:
Jobs mendirikan Apple di usia 20 tahun bersama Steve Wozniak di garasi rumah orang tuanya. 10 tahun berlalu, sempat terjadi percekcokan dengan Wozniak, yang membuat Jobs dipecat dari Apple.

9. Jobs membuat Apple terkenal:
Setelah 10 tahun keluar dari Apple, akhirnya Jobs kembali ke perusahaan tersebut pada tahun 1996. Pada tahun 2001 Jobs membuat iPod yang mengembalikan masa keemasan Apple.

10. Jobs adalah seorang Pescetarian:
Pescetarian berarti Jobs hanya makan daging ikan, di luar itu ia tidak memakan daging lainnya. Jobs juga tetap memakan telur, susu dan makanan vegetarian lainnya.

11. Jobs itu super-kaya:
Kekayaan bersih Steve Jobs diestimasi sebesar USD8,3 miliar. Jobs juga masuk ke daftar orang terkaya di Amerika Serikat (AS) pada tahun 2011 menurut majalah Forbes, dan menduduki posisi ke 39.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Sample Text

NikiComic