Pages

Ads 468x60px

Labels

Selasa, 10 Januari 2012

10 fakta JK Rowling

Siapa sih yang gak tau JK Rowling ?
JK adalah penulis buku terkenal yaitu "Harry Potter" dan berkat buku yang ditulisnya, Harry Potter kemudian dijadikan film.

Di balik sosoknya yang terlihat tegar, ternyata ada beberapa hal menarik dari JK Rowling. Dalam ulasan kali ini,  akan mengupas sepuluh fakta unik tentang JK Rowling. Apa saja sisi uniknya? simak di bawah ini!

1. Rowling adalah orang pertama di Inggris yang mampu menjadi seorang miliarder hanya dengan menulis buku.

2. JK Rowling terbiasa menulis dengan nama pena 'Joanne Kathleen', yang merupakan nama depan dan nama tengahnya.

3. Nama-nama tokoh dan istilah dalam cerita Harry Potter diilhami dari apa yang dia pelajari selama mendalami ilmu sihir dan okultisme di Exeter University.

4. Ide tentang Harry Potter pertama kali tercetus dalam pikiran JK Rowling ketika dia baru saja menghadapi perceraian. Harry Potter muncul saat J.K. Rowling sedang menunggu kereta dari Manchester ke London.

5. JK Rowling telah memastikan bahwa seri ketujuh adalah seri terakhir Harry Potter. Mendengar hal itu, segera saja beberapa penulis ternama seperti Stephen King dan John Irving sampai memohon pada Rowling untuk tidak berhenti menulis Harry Potter.

6. JK Rowling menulis buku pertamanya saat masih berusia antara 5 sampai 6 tahun. Buku pertamanya bercerita tentang kelinci.

7. Dia adalah penggemar berat Monty Python, sebuah grup komedi asal Inggris.

8. Rowling adalah penggemar berat kereta! Mungkin karena itulah dia menggunakan alat transportasi kereta dalam cerita Harry Potter.

9. Rahasia akan selalu aman jika dijaga oleh JK Rowling. Karena dia penjaga rahasia yang baik.

10.Dalam penggarapan film HARRY POTTER AND THE SORCERER'S STONE, JK Rowling sempat ditawari memerankan tokoh Lily Potter, yang merupakan ibu Harry Potter. Namun Rowling menolak dengan alasan peran tersebut akan membuatnya kacau.

http://fransiskafutri.blogspot.com/2011/07/10-fakta-jk-rowling.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Sample Text

NikiComic