Pages

Ads 468x60px

Labels

Jumat, 01 Juni 2012

Ruangan Paling Kedap Suara di Dunia

ruang kedap suara

Bisakah anda membayangkan bila berada dalam suatu ruangan yang hampa suara yang mana sumber suara hanya dari anda?
 
Adalah suatu ruangan hampa suara ciptaan Orfield Laboratories di South Minneapolis, Amerika Serikat. Ruang ini dibangun menggunakan pasak fiberglass setebal sekitar satu meter, dinding baja ganda, dan beton setebal 30,4 senti meter ini merupakan. Bila seseorang berada dalam ruangan yang bisa menyerap suara hingga 99,99 persen, maka ia akan mengalami halusinasi.Untuk itulah jika masuk ke dalam ruangan ini maka orang harus duduk karena jika tidak maka badan akan kehilangan keseimbangan.Steve-Orfiel 

Menurut Steven Orfield, pemilik perusahaan yang membuat bangunan itu, ketika situasi di sekitar manusia semakin hening, maka telinga kita akan beradaptasi. Semakin hening, semakin banyak yang bisa didengar, mulai dari organ tubuh seperti jantung yang berdetak, perut, atau bahkan paru-paru.Andalah yang menjadi sumber bunyi.

Untuk itu ruangan hampa suara ini banyak dimanfaat oleh perusahaan dan lembaga di Amerika, termasuk NASA untuk menguji para astronotnya berapa lama mereka bertahan sebelum mulai berhalusinasi dan bagaimana mereka mengatasinya.
Sumber: beritasatu.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Sample Text

NikiComic